Pengunjung

Minggu, 03 April 2011


Stasiun Bekasi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Stasiun Bekasi (kode: BKS) adalah stasiun KA yang terletak di Jl. H. Juanda, Kota BekasiJawa Barat. Sebagai stasiun yang terletak diJabodetabek, stasiun ini setiap harinya melayani ribuan penumpang komuter dengan tujuan Jakarta maupun ke arah timur (Cikampek sampaiPurwakarta), baik menggunakan KRL maupun KRD.
Selain itu, sebagai stasiun yang terletak di petak jalur utama KA Jawa antara Jakarta-Surabaya, stasiun ini juga menjadi salah satu stasiun tersibuk karena dilintasi KA dari Jakarta dengan berbagai tujuan di Jawa. Walaupun demikian, sebagian besar KA lintas kota tidak berhenti di sini. Stasiun Bekasi hanya disinggahi beberapa KA ekonomi jarak jauh, dan KA kereta api Argo Parahyangan jurusan Gambir-Bandung juga berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di stasiun ini.

[sunting]Kereta api

Dan semua Kereta api ekonomi berhenti disini kecuali Kereta api Kertajaya dan Kereta api Tegal Arum
Dalam konteks KA komuter, stasiun ini juga menjadi stasiun paling timur dari jalur KRL Jabotabek karena elektrifikasi hanya sampai stasiun ini. Direncanakan bahwa elektrifikasi jalur KA akan diteruskan sampai Stasiun Cikarang, namun saat ini masih tertunda pelaksanaannya.
Stasiun sebelumnya:
Stasiun Kranji
Jalur KA Jatinegara-CikampekStasiun berikutnya:
Stasiun Tambun

0 komentar:

Posting Komentar